Hlookup dan Vlookup

Vlookup adalah suatu fungsi Excell yang digunakan untuk mencari dan mengambil data dari suatu tabel referensi berdasarkan suatu nilai tertentu.

Fungsi HLOOKUP digunakan untuk mendapatkan data berdasarkan kode unik dengan bantuan tabel bantu.

Pada  tabel Vlookup di atas :
·         pada sheet 1 terdapat 2 tabel terpisah dengan judul tabel sumber dan tabel referensi. Pada Tabel Sumber terdapat kolom Asal Kota dengan isi cell di bawahnya masih kosong semua. Semua cell kosong ini datanya akan dicari dan diambil dari Tabel Referensi.
·         tempatkan kursor pada cell E4 , lalu tuliskan rumus kemudian enter. =VLOOKUP(D7,$G$7:$H$11,2)
Pada Hlookup
sama seperti di atas tetapi  hasil Hlookup adalah ke samping. Ditambahkan false untuk hasil yang benar

=HLOOKUP (D7;5;2);BG6:H11;2;FALSE)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Informasi dalam Praktik

Tugas 3 Ilmu Sosial Dasar